Download SISFORAN versi 0.1

image Ada beberapa email yang masuk ke inbox Gmail dan Yahoo Mail saya, yang menanyakan kenapa link download SISFORAN versi 0.1 di postingan "9 Software Formulasi Pakan Ter-Populer Di Dunia (2) erorr, ndak bisa di-download, macet. Terutama untuk link data default-nya, padahal bagi pengguna SISFORAN yang masih pemula, data defaultnya (data latihan) sangat penting sebagai bahan belajar. Jadi merasa bersalah nih :(. Ok, saya minta maaf ya, sebagai bentuk sikap permintaan maaf saya, sebagian sudah saya kirim langsung via email. Dan kini, agar lebih praktis, saya perbarui nih link software SISFORAN ver.0.1, semoga download anda tidak erorr lagi dan membantu anda belajar formulasi pakan, enjoy it :).
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Aplikasi Sisforan ver 0.1 plus DATA LATIHAN

Technorati Tags:

35 comments:

  1. Link software SISFORAN yang sudah diperbarui dan lebih praktis ya, Cak.

    ReplyDelete
  2. Mas azzet : begitulah mas kira2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas kenapa appnya ga bsa di buka abis lesai download ?

      Delete
  3. mas salam kenal ^^, bisa minta minta tolong , bagiin tabel nutrisi tentang pakan , kaya misal kedelai , jagung dll... kirim ke email aku ya mas di orrion.queen@gmail.com,

    ReplyDelete
  4. Mbak Elisa bisa langsung download di sini http://www.aini-online.org/komposisi-bahan.html

    ReplyDelete
  5. Mas, aku gak bisa instal aplikasi java "jre-6u6-windows-i586-p.exe".
    Kenapa ya?

    ReplyDelete
  6. @mas anwar : ga bisanya seperti apa mas? apa bunyi erorrnya?..

    ReplyDelete
  7. D:/Bisnis/Produk/Pakan Ternak/Software Pakan/Sisforan/jre-6u6-windows-i586-p.exe is not a valid Win32 application

    ReplyDelete
  8. @anwar : apa ndak cocok dg windowsnya ya?...klo masih eror, mas anwar bisa coba googling sendiri utk aplikasi Java Runtime environment yg terbaru...

    ReplyDelete
  9. Assalammualaykum
    mas, saya mau tanya arti dari P_mutasi P_crossover dan iterasi ... saya coba membuat daftar formulasi baru sesuai step 1-3 untuk formulasi pakan sapi.. dengan 6 bahan pakan

    kok pas di step 4 ngga mau hitung = nge-hank
    apa di program ini ada batasan input bahan pakan, ada batas maksimal sama minimalnya ??

    terima kasih

    ReplyDelete
  10. Assalammualaykum
    mas, saya mau tanya arti dari P_mutasi P_crossover dan iterasi ... saya coba membuat daftar formulasi baru sesuai step 1-3 untuk formulasi pakan sapi.. dengan 6 bahan pakan

    kok pas di step 4 ngga mau hitung = nge-hank
    apa di program ini ada batasan input bahan pakan, ada batas maksimal sama minimalnya ??

    terima kasih

    ReplyDelete
  11. cak,,mohon tutorialnya untuk menghitung slgoritma genetiknya...soalnya cukup susah untuk dipahami

    ReplyDelete
  12. @Kamil Irfani
    Saya sih belum pernah coba sisforan...
    tp dalam Algoritma Genetika

    P_Mutasi = Probabilitas Mutasi/Kemungkinan Terjadinya Mutasi nilainya antara 0 s/d 1

    P_CrossOver = Probabilitas Terjadinya Crossover / Kawin nilainya antara 0 s/d 1

    Iterasi = Batas Perputaran Kromososom/keturunan
    Semakin banyak nilainya akan semakin berat dan lama pengerjaannya tapi menghasilkan jawaban yang lebih optimal

    ReplyDelete
  13. mas....saya msh tetap kesulitan utk mendownload dan mengaktifkanprogramnya. Tolong saya ya Mas.Email saya : successdeddy@gmail.com

    thanks

    ReplyDelete
  14. Ass..
    Mas, saya kok masih kesulitan download programnya ya..

    Mohon bantuannya..
    clasickalong@gmail.com

    ReplyDelete
  15. Assalammualaykum
    mas, saya mau tanya, saya coba membuat daftar formulasi baru sesuai step 1-3 untuk formulasi pakan sapi.. dengan 5 bahan pakan dan 11 Bahan Nutrisi

    kok pas di step 4 ngga mau hitung = nge-hank
    apa di program ini ada batasan input bahan pakan & Nutrisi.Apakah Batasan minimal harus diisi. kalo nialai min max nya null apakah berpengaruh? Kesulitan lainnya jika menambah bahan nutrisi, kolom tabelnya semakin mengecil karena ga ada horisontal & vertical scrollbarnya

    ReplyDelete
  16. mas kok downloadtanya bukan berakhiran .rar tapi erakhiran .exe yaitu sisforannewgui-2.rar.exe tolong dikirim ke email
    doniedward25@gmail.com
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. link sudah saya pindah ke google drive, silahkan dicoba download ulang

      Delete
  17. @mas kamil irfani : waalaikumsalam wr wb, maaf lama br jawabnya,kmarin cukup sulit cari senggang nge-blog :). Nah mas @anonymous sdh bantu memberikan jawaban. Jujur saya bukan ahli program komputer.nah mengacu pd penjelasan mas @anonymous, utk p_mutasi dan p_crossover sy biasanya ikut default value yaitu 1, yg biasa sy utak atik itu iterasi, klo dlm praktiknya iterasi menyatakan jumlah pilihan jawaban yg diinginkan user,misalkan diisi 5,maka nnt hasilnya akan muncul 5 formula berbeda. Untuk batasan bahan pakan, tidak ada,cuma saya belum pernah mencoba input lebih dari 10 item dan 10 variabel nutrient. Sehingga klo muncul hang,kuat dugaan masih ada "bugs"nya,ya maklum mas program ini masih versi beta,masih begitu banyak kekurangan..maaf :)

    ReplyDelete
  18. @mas aditiya nugraha : klo soal algorithma genetika,mas bs langsung googling aja,banyak kok artikel yg membahasnya,karena itu sdh domain khusus "programmer software" jd sy tdk bs dan memang g bs bikin tutorialnya, tapi klo tutorial penggunaan sisforan,sdh ada lgs di aplikasinya mas :).
    @gebyok jepara : trims utk visitnya,salam sukses:)
    @asosiasi peternak puyuh indonesia dan mas teguh : kesulitannya seperti apa ya? bs diperjelas lg,jd sy bs meneliti lg jk memang hosting file sy ada masalah,trims:)

    ReplyDelete
  19. Dear all,sahabat Cak Angon, ada cara lain yg tdk kalah praktis untuk belajar membuat formula pakan selain dg SISFORAN, yaitu dg MS Excel,selengkapnya klik di link ini http://cak-angon.blogspot.com/2010/11/tips-pakan-formulasi-pakan-dengan-ms.html , semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
  20. @ichigo : waalaikumsalam, sebelumnya trima kasih sudah mau mencoba software lokal ini :). untuk nilai min diisi angka nol, nilai max diisi paling tinggi 100 (karena persen). kalau misalkan muncul hang, coba teliti lagi apakah pengisian min max sdh benar, jangan sampai terbalik. yg kedua, membuat formula salah satu kuncinya itu harus bertahap mas, dlm problem mas sy menduga mas langsung membuat batasan "ideal" pada min dan max nutrien, bener ndak? klo iya, saran saya, dibuat batasan yg paling longgar dl, proses formulasi diulang lagi, dan di edit lagi batasannya sampai ketemu hasil ideal...semoga penjelasan saya bisa menginspirasi :)

    ReplyDelete
  21. @outletrabbani : masak iya sih? coba diulang lagi downloadnya, ni sy download normal aja lo :)

    ReplyDelete
  22. 1. sisforannewgui-2.rar jadi sisforannewgui-2.rar.exe, karena waktu downloadnya pake ziddu accelerator.
    2. waktu download aplikasi java jre, saya beberapa kali gagal karena bandwith-nya mungkin penuh. Jadi saya coba hindari pas jam sibuk, dan berhasil. Atau download java-nya di oracle.com. Memang filenya lebih besar, tetapi lebih cepat dan dapat update terbaru

    ReplyDelete
  23. salam kenal cak angon,

    thanks info2-nya.

    sukses selalu.

    ReplyDelete
  24. Salam kenal Dik,saya juga dari jombang alumni SMP 1dan SMA 2 .Saya lulus SMA tahun 1990 dan mencoba memulai ternak sapi.Saya tertarik dengan aplikasi sisforan tapi tidak bisa mengunduh.BIla berkenan tolong dikirim ke emailku gembelgedes@gmail.com.Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. link sudah saya perbarui ke google drive, silahkan didownload ulang..tq

      Delete
  25. mas udah dua malam aku download ga pernah bisa
    kalau ga keberatan tolong dong kirim via email
    nyohoka.gadeng@gmail.com

    ReplyDelete
  26. @mas mulyadi, maaf sekian lama baru balas komentar anda...wah nampaknya link downloadnya kurang bersahabat ya, akan saya perbaiki segera, dan juga akan saya kirimkan ke email mas mulyadi gadeng..terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas di folder "dist" tidak ada file "sisforan.jar"... bagaimana ini?

      Delete
  27. Di folder dist tidak ada file sisforan.jar tu Kak..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...