Kampanye Unik Caleg PKS

Dinamika demokrasi di Indonesia kini sarat akan kreativitas dan keunikan terutama dalam hal kampanye caleg. Tentunya segala upaya kreatif tersebut dilakukan dalam rangka menggapai kemenangan politik. Saya sendiri agak kagum dengan kreativitas tim pemenangan masing-masing caleg tersebut. Anda bisa lihat pada foto baliho salah satu caleg PKS yang saya tampilkan ini. Iya kan..? Caleg ini menggunakan ikon Po, si Panda lucu dalam film Kung Fu Panda sebagai daya tarik balihonya.
Saya mengenal beberapa kader PKS baik di Jombang maupun di Malang, dan saya tidak heran dengan bakal munculnya model kampanye seperti ini. Lha gimana ndak, kader-kader PKS itu isinya rata-rata anak muda semua, yang rata-rata juga ”maniak” film seperti Kung Fu Panda ini (saya juga sih, he...he..). Bahkan ada stiker caleg PKS pake ikon kartun Naruto, parah kan? Dasar anak-anak, he...he...., well meski demikian saya salut kepada upaya PKS yang mengoptimalkan dana kampanyenya yang terbatas dengan membuat model-model kampanye yang ”lain” daripada yang lain. Semoga kemunculan ikon anak-anak dalam kampanye PKS tidak justru mencerminkan kondisi pemikiran kader mudanya yang masih ”kekanakan", tetapi mencerminkan pandangan yang visioner dan kreatif. Salam

6 comments:

  1. hahaha.....mudah-mudahan tidak dimintai biaya copyright ma pembuat kungfu panda :D

    ReplyDelete
  2. kalau menurut saya tak ada yang istimewa dengan foto tersebut...dan dengan gambar keseluruhan dari poster tersebut.

    fotonnya masih menampilkan- ia yang ingin di pilih tapi benar-benar tak tampak ingin berbeda dengan yang lain-

    posternya secara garis besar masih sama dengan ratusan ribu poster yang tertempel di pohon2, ditiang listrik, dan bergelayut di baliho-baliho..
    susah sekali untuk menghapal namanya....

    salam,
    bambang

    ReplyDelete
  3. Pan, panda caleg pilihanku!!! he he he ........

    ReplyDelete
  4. unik tidak unik, istimewa tidak istimewa, yang penting mari kita gunakan hak pilih kita secara bijak...ok coy.!! he..he...

    ReplyDelete
  5. wah.... komentarnya mas taufan ko begituh....

    kalau komentar dengan tujuan terakhirnya gunakan hak pilih dengan bijak ngapain judulnya kampanye unik.

    kalo judulnya kampanye unik kan harusnya yg dibahas keunikan dan keistimewaan dr kampanye itu sendiri.

    hehehehe...


    tambah bingung kah..??

    begini salah begitu salah yah...??

    hehehe
    salam,
    bambang trismawan

    just visiting.

    ReplyDelete
  6. salam alaikukm
    Kebetulan saya pemilik gambar di kampanye Panda itu. Tak sengaja, tetapi memang banyak pertanyaan setelah saya pasang di dapil saya. Saking banyaknya yang seneng sampai lebih dari separoh ( 260 lembar ) hilang. Saya khusnudhon saja, mungkin banyak orangtua ngambili gambar karena ditangisi oleh anak-anaknya. So, trim s tuk mas bambang, mas taufan, pencangkul, scrap drive. Buat saya pujian atau kritikan sama saja. sama-sama memperhatikan. thnaks untuk yang punya blog ini. ane belum kenal antum.
    wassalam.
    salam alaikum
    Achmad Fathoni

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...